REVIEW APLIKASI SPEAKY

HALLOOOOOOOO MAKHLUK SEMESTA ALAM welcome to my Blog don't forget i am a Princess from Indonesia yang sekarang berada di tingkat akhir masa perkuliahan wkwkwkwkwkwk aduh lagi semangat nich

Jadi gini gengs pas semester kemarin itu aku ngerasa bahasa inggris aku tuh engga kepake sama sekali karena mata kuliah bahasa inggris itu cuman ada di semester 2, belajar bahasa inggris dari SD dan gak ada terapannya it's sosad, so aku dan teman aku cari cara agar bahasa inggris kita kepake. Nah aku searching di Youtube gimana cara  untuk improve english, lalu kutemukan lah aplikasi bernama SPEAKY.

Speaky adalah salah satu aplikasi gratis untuk bertukar bahasa, jadi di aplikasi ini kita diberikan fasilitas untuk berbicara dengan native speaker, nah gengs kalo misalnya kita mau belajar bahasa Korea juga nanti kita bakalan dikasih rekomendasi teman-teman yang mana mereka adalah penutur asli bahasa Korea. Seruu kan ????  ya menurut aku sih seru hahahahahahahahaha




Setiap aplikasi itu pasti ada kekurangan dan kelebihannya ,nah tanpa basa basi aku bakalan review aplikasi satu ini, kita mulai dari kelebihannya dulu ya gengsss

1. Memperlancar bahasa yang kita inginkan




Speaky emang dibuat ntuk improve language jadi ya tentu aplikasi ini  bakalan lebih memperlancar bahasa yang kita  pelajari  karena kita bakalan terus ngobrol sama orang-orang sehingga  kita terpaksa buat ngetranslate terus, ini nih yang kerasa bermanfaat banget, ya kalau kalian menggunakannya hanya 1 atau 2 bulan sih belum kerasa, minimal 4 bulan lah kalian bakalan ngerasain terbiasa dengan bahasa yang kita pelajari, aku udah ngegunain speaky hampir 6 bulan dan sedikit banyak perubahan yang aku rasain misalnya tenses yang udah gak nyontek lagi, vocabulary yang bertambah, dan lebih memperkaya pengetahuan aku akan grammar meskipun sampai saat ini masih basic tapi yaaaaa sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit :)

2 Memiliki fitur untuk mengoreksi

kelebihan yang kedua yang dimiliki speaky adalah adanya fitur untuk mengoreksi, jadi misalnya kita lagi ngobrol bahasa inggris sama orang lain terus orang lain atau kita sendiri salah dalam grammer kita bisa saling mengoreksi. bermanfaat sekalih kan hahahahahaha jadi kita secara tidak langsung belajar grammer pula unchhh.





3 Aman

Menurut aku gengs aplikasi ini cukup aman, emang sih banyak banget bule yang suka dirty talk tapi di aplikasi ini kalo kita nemu orang kaya begitu langsung Block aja. pinter-pinter kita  nya aja sih ,jangan langsung konfrim kalo ada yang ngechat,liat dulu profil dia misalkan heheheheheh




4 Memperbanyak Teman



Berbincang dengan orang-orang di speaky tentunya akan menambah banyak teman dari seluruh penjuru dunia, yang aku liat di Speaky mayoritas  banyaknya orang India, Mesir, Turki, dan tentunya orang Indonesia sendiri.  selain memperbanyak teman kalian juga bisa mencari jodoh eaaaaaaaaaaaaa ga deng jangan sembarangan ya gengs wkwkwkwkwk emang disini itu banyak yang modus hmmmmm kita nya aja jangan kebanyakan baper , tao tao kalian dimodusin sama duda beranak 10 wkwkwkkwkwk. tapi alhamdulillah aku selalu dapet temen-temen yang bener desc di profil mereka itu emang bener-bener real di kehidupan nyata (meren). aku bilang kek gini karena setelah dari speaky biasanya kita berteman di media sosial lainnya seperti instagram atau facebook. nah ada juga sih yang minta WA tapi kalo minta nomer agak ngeri, kalo aku sih dimintain WA jarang mau karena itu seperti Privacy gitcyuuu. 

5 Memperkaya Pengetahuan Dunia




Nah dari perbincangan kita bersama orang-orang dari seluruh penjuru dunia kita jadi tau dimana mereka tinggal, kalian pasti ngerasain kalo lagi chattingan terus dia ngasih tau dia tinggal dimana kalian pasti langsung liat di Map wkwkwkwkwkwk, ini beneran bermanfaat loh, kalian jadi tau letak negara ini dimana, budaya nya seperti apa, pokoknya seru deh. aku pun asalnya buta banget sama Map wkwkwkwkwk jarang banget buat buka tapi setelah berbincang jadi kepaksa buat buka Map. Terus selain memperkaya pengetahuan kalian akan mendapatkan pengetahuan mengenai kultur mereka , seru kan kita bisa tau kebudayaan mereka meskipun kita belum bisa ke luar negeri kan minimal ya ngobrol gitu sama orang-orangnya. untuk menggali kebudayaan seseorang itu kita harus punya vocabulary yang banyak kan, jadi kita pun akan lebih sering membuka kamus hahahahaha 



Cusssssss kita beralih ke kekurangan aplikasi ini

1 Terkadang Pesan susah sampai

Ini nih yang bikin gak nyaman lagi seru-serunya ngobrol eh tiba-tiba susah kekirim gitu entah kenapa ya padahal internet jaringannya bagus hmmmm. 

2 Kalau mau scroll Pesan yang dulu suka balik lagi-balik lagi

Mungkin kalian tidak mengerti dengan pernyataan ku diatas tapi kalian akan merasakan jika kalian menggunakan speaky hmmmm wkwkwkkw gajelas yeeeee. 

Apalagi ya kekurangannya kurasa hanya segitu yang membuatku tidak nyaman, udah deh gengs segitu dulu aja ya review dari aku, see u on next post.




Komentar

  1. Kak aku pengen nanya nih kalo kita udh blokir temen obrolan kita kehapus apa ngga? Soalnya awalnya sih baik tapi malah makin jadi akhirnya ku blok aja orangnya

    BalasHapus
  2. Gimana agar foto profil bisa mengganti

    BalasHapus
  3. Kakak pasang rela pict gak ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer